Panduan

Pendaftaran Akun Email dan WIFI

Dalam rangka memudahkan aksebilitas staff dan dosen Universitas Singaperbangsa Karawang. Kami menyediakan layanan ases email dengan domain staff.unsika.ac.id untuk staff, fakultas.unsika.ac.id* untuk dosen masing-masing fakultas dan student.unsika.ac.id untuk seluruh mahasiswa aktif Universitas Singaperbangsa Karawang dengan melakukan pendaftaran melalui tautan berikut :

Pendaftaran Email Unsika untuk Mahasiswa

atau

Pendaftaran Email Unsika untuk Dosen & Staff

Adapun untuk pendaftaran akun hotspot Universitas Singaperbangsa Karawang dengan Identitas WiFi / SSID UNSIKA Hotspot yang tersedia di beberapa lokasi seperti gedung H Opon Sopandji dan yang lainnya silahkan lakukan pendaftaran pada tautan berikut :

Pendaftaran Akun WiFi

Setiap pendaftaran Email atau WiFi UNSIKA memerlukan waktu paling lambat 1 - 2 hari kerja
Untuk menggunakan email, silahkan buka laman google.com kemudian klik tombol Sign In. Masukan email anda, contoh untuk mahasiswa dengan npm 1710631234567 maka email anda 1710631234567@student.unsika.ac.id. Jika anda dosen atau staf contoh nama anda Zulfan Arifin, maka email anda zulfan.arifin@staff.unsika.ac.id atau zulfan.arifin@fakultas.unsika.ac.id*. Adapun untuk dosen, staff atau mahasiswa memiliki password default yang sama yaitu unsika12345. Catatan : * Kata fakultas diganti dengan domain fakultas masing-masing
Jika kamu kesulitan mengakses, silahkan hubungi staff UPT TIK melalui fitur Live Chat atau datang langsung ke gedung UPT TIK.
Untuk pertanyaan lainnya, kamu bisa menghubungi staff UPT TIK melalui email upt.tik@unsika.ac.id, fitur Live Chat pada laman upttik@unsika.ac.id atau datang langsung ke gedung UPT TIK UNSIKA pada jam kerja.